Kamis, 05 Januari 2012

pembahasan tentang studi, FKIP, UIR

Pandangan Tentang Program Studi, FKIP dan UIR :
·      Tentang Program Studi
Menurut saya tentang program studi yang saya pelajari saat ini adalah suatu tantangan bagi saya, karena jurusan saya adalah Bahasa Indonesia, sedangkan bahasa resmi negara ini memang bahasa indonesia. Jadi kalau ada salah bisa fatal.
Walaupun ada yang meremehkan jurusan bahasa indonesia ini karena di anggap mudah dan gampang, tapi saya tidak mudah putus asa dan menyerah begitu saja. Karena menurut saya kita wajib mempelajari bahasa kita sendiri dan itu modal bagi kita untuk maju kedepannya lagi.
Jadi program studi bahasa indonesia menurut saya adalah sesuatu hal yang penting kita pelajari, karena tanpa bahasa seseorang tidak akan bisa maju dan tidak akan bisa berkarier dengan lancar.
·      Tentang FKIP
FKIP adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jadi orang-orang yang berada dilingkungan fkip dan menimba ilmu disana adalah orang-orang yang ingin menjadi guru yang profesional, bisa menjadi tenaga pendidik yang baik dan bisa menjadi suri tauladan bagi peserta didiknya nanti dan bagi orang=orang yang membutuhkan ilmu.
Menjadi guru menurut saya adalah suatu pekerjaan yang mulia. Pendidik bekerja membagi ilmu dengan peserta didiknya tanpa akan menghilangkan apa yang telah disampaikannya dan apa yang diberikannya kepada anak didiknya. Beda dengan pekerjaan lainnya, kalau jadi guru apa yang kita berikan itu tidak akan hilang, malahan bertambah ingat ilmu yang kita sampaikan itu.
·         Tentang UIR
Seperti yang telah kita ketahui bahwa Universitas Islam Riau lahir karena keinginan masyarakat (khususnya masyarakat di Provinsi Riau) untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pemabangunan. Untuk itu kita wajib menjunjung tinggi dan menghargai apa-apa saja yang telah dikorbankan oleh orang-orang yang terlebih dahulu membangunnya dengan cara belajar yang baik dan tekun.
Menurut saya Universitas Islam Riau adalah perguruan tinggi yang tidak bisa di anggap remeh, karena walaupun swasta, kegiatan-kegiatan pembelajarannya sangat bagus dan patut untuk di acungi jempol. Karena dosen-dosennya juga baik-baik dan pintar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar